Jangan mengkonsumsi buah-buahan sebelum anda mencucinya dengan cara ini

Sudah kita ketahui bahwa buah-buahan sangatlah bermanfaat bagi tubuh kita, kandungan vitamin yang lengkap sangatlah dibutuhkan bagi tubuh kita agar tubuh kita tetap sehat dan metabolisme tubuhpun lancar. Dengan mengkonsumsi aneka buah dalam keseharian kita, semua kebutuhan gizi dan vitamin yang berasal dari nabati menjadi tercukupi.

Namun semakin berkembangnya teknologi dan kemajuan pengetahuan manusia, semua berubah menjadi maju, pupuk-pupuk yang tadinya menggunakan pupuk organik, kini tergantikan dengan pestisida kimia yang sebenarnya kurang baik terhadap tubuh kita. Zat kimia yang terpapar pada buah-buahan saat masih diperkebunan, dapat menganggu kesehatan kita apabila kita tidak terlebih dahulu mencucinya secara bersih sebelum mengkonsumsinya.

Zat kimia berbahaya yang biasa dipakai pada buah-buahan adalah zat lilin. Zat lilin ini berguna melapisi kulit luar buah-buahan, seperti apel misalnya. Pelapisan ini bertujuan agar buah tersebut tetap terlihat segar dan awet dalam jangka waktu yang cukup lama. Terutama untuk buah-buahan yang akan di ekspor. Zat kimia tersebut tentunya berbahaya jika masuk kedalam tubuh kita. Bukan sehat yang kita dapat dengan mengkonsumsi buah, malah resiko penyakit yang kita peroleh.

Saya punya sedikit tips untuk anda yang hendak mengkonsumsi apel. Sebaiknya anda rendam terlebih dahulu apel tersebut dengan air hangat, pastikan lilinya benar benar hilang dari kulit apel. Setelah semua kulit lilit tersebut terkelupas, cuci lagi sampai bersih dengan menggunakan air yang mengalir.

Buah-buahan yang sudah dicuci tersebut tentunya akan lebih cepat busuk jika dibandingkan buah yang belum dicuci. Perlu anda ketahui bahwa hampir semua buah-buahan yang berkulit tipis seperti apel, anggur, belimbing, mangga dll dilapisi dengan lapisan lilin sebelum dipasarkan. Jadi jika anda hendak mengkonsumsi buah-buahan ini alangkah baiknya anda mencucinya terlebih dahulu sepert cara diatas.



Comments

Popular Posts